laruku-nexus4shineIni merupakan single terakhir L’arc en ciel setelah berencana akan vakum sampe 2011.

Nexus 4 shine yang merupakan single ke-32 dari grup band jepang yang sangat terkenal di indonesia, L’arc en ciel dirilis pada tanggal 27 agustus 2008.

di dalam single ini terdapat 4 buah lagu yaitu Nexus 4, Shine, Nexus 4 (hydeless version) dan shine (hydeless version). Lagu pertama yang berjudul shine ini L’arc buat untuk menjadi opening theme songnya anime Guardian of the spirit, sedangkan yang Nexus 4 buat ngisi iklan SUBARU. Pada track pertama yaitu Shine, secara kesuluruhan sangat bagus untuk di dengar meskipun pada awal – awalnya kurang begitu suka. tapi pas ngeliat video dan sering – sering putar videonya, lagu shine ini jadi makin akrab di telinga. ngga ada skill yang ditunjukkan para personel ini kecuali sang gitaris ken dengan melodi dinginnya. di lagu Nexus 4, menurut saya lebih enak di dengar daripada yang shine. permainan drummer yukihiro sangat bagus dan variatif, tidak monoton seperti permainannya di lagu shine.

nah, yang dua lagu sisanya yang hydeless version itu sama aja dengan versi aslinya. tapi sura hyde tidak terdengar disini alias karoke version. jadi buat kamu yang pengen karoke dengan lagu shine atau nexus yaaa tinggal putar ajaa. oia disingle ini tidak ada lagu jadul L’arc en ciel yang diaransemen ulang P’unk en ciel kayak single – single sebelumnya (mungkin karena sudah ada 2 lagu barunya ya???).

secara keseluruhan single ini sedang – sedang saja. tidak terlalu bagus tapi tidak terlalu jelek juga. tidak seperti yang laruku buat sebelum – sebelumnya . mungkin karena sudah mau vakum jadi Laruku buatnya asal – asalan n tidak serius (wuakakakaka sok tahu)…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s